» Home » AplikasiApp WorldAutoTextBlackberryTipsTrick » Copy AutoText ke Blackberry Lain dan Cara Backup Auto Text di Blackberry

Copy AutoText ke Blackberry Lain dan Cara Backup Auto Text di Blackberry

Saat Anda mau ganti BB semisal dari Blackberry Curve 3G diganti menjadi Blackberry Dakota 9900, tentu saja hal pertama yang perlu dipindahkan atau dibackup adalah Phonebook, Contact BBM dan data-data penting lainnya. Satu hal yang sering terlupakan adalah Auto Text di Blackberry! Padahal AutoText di Blackberry sangatlah berguna, terutama bagi yang suka chatting di BBM, menggunakan Auto Text bisa menambah chatting lebih asik.

Menambah Auto Text di Blackberry memang sangat mudah dan cepat, namun jika Auto Text yang ingin ditambahkan berjumlah ratusan atau bahkan ribuan, tentu Anda bakal cape sendiri. Cara termudah agar Auto Text di Blackberry lama tidak hilang dan bisa dicopy ke Blackberry baru adalah dengan cara membackup Auto Text tersebut. Setelah dibackup, nantinya AutoText tersebut bisa dipindahkan ke Blackberry Baru.

Untuk proses Backup AutoText di Blackberry, Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi bernama AutoText Backup yang tersedia dan bisa didownload langsung dari Blackberry App World  dari BB Anda.


Dengan AutoText Backup, Anda bisa juga dengan mudah Copy AutoText dari Blackberry ke Blackberry, semisal, teman Anda baru menggunakan Blackberry dan tidak punya AutoText di BB-nya, maka Anda bisa dengan mudah mengirimkan file hasil Backup Auto Text tersebut ke teman Anda, lalu teman Anda bisa melakukan proses restore Backup AutoText tersebut di Blackberrynya, lebih cepat dan mudah dibandingkan harus mengirimkan satu per satu AutoText lewat BBM.