» Home » App WorldBlackberryTipsTrick » Solusi Error Please Enter The Username Associated With This Smartphone Pada Blackberry Dakota 9900

Solusi Error Please Enter The Username Associated With This Smartphone Pada Blackberry Dakota 9900

Asik deh habis upgrade Blackberry, kini bisa menggunakan Blackberry Dakota alias Blackberry Bold Touch 9900. Tapi saat akan Download Aplikasi atau saat akan Upgrade BBM dan Update Aplikasi Facebook di Blackberry App World, pas mau Login tiba-tiba muncul Error Please enter the username associated with this smartphone? Kok bisa, padahal Blackberry baru? Kenapa sudah error lagi sedangkan password dan username udah benar? Tapi tetap muncul error tersebut.

Masalah seperti ini biasanya muncul karena Anda menggunakan Blackberry ID lebih dari dua BB, semisal Anda masih menggunakan Blackberry ID di Blackberry lama (misal Blackberry 9780), kemudian Anda menggunakan Blackberry ID tersebut di Blackberry baru Anda. Alhasil, maka tentu saja Error seperti ini akan muncul, karena seperti kita ketahui di Blackberry terutama Blackberry 7 seperti Blackberry Dakota atau Blackberry Torch 2 hanya bisa menggunakan satu Blackberry ID.

Jika Anda mengalami error “Please Enter The Username Associated With This Smartphone” di Blackberry Dakota 9900, sebaiknya Anda login dengan Blackberry ID yang sama seperti saat Anda mengaktifkan Blackberry Dakota tersebut, jangan menggunakan Blackberry ID yang berbeda ketika saat pertama Anda registrasi.

Solusi lain yang bisa Anda coba adalah sambungkan Blackberry Dakota ke laptop lalu jalankan Blackberry Desktop Software, masuk ke menu Application kemudian cari pada bagian “blackberry identity” hapus dengan menekan tombol X. Tunggu  sampai proses selesai, selanjutnya Blackberry akan reboot dan Anda akan diminta untuk memasukan Blackberry ID, masukan sesuai dengan BB ID yang Anda miliki.

Beberapa masalah lain yang seringkali muncul dengan App World di Blackberry adalah Tidak Bisa Login ke Blackberry App World, Anda juga bisa menyimak Cara Menghapus Log Aplikasi di Blackberry App World.